Senin, 04 Januari 2010

Mengenal lebih jauh tentang link popularity

Salah satu cara ampuh untuk mendapatkan link popularity dan menaikkan page ranking dimata search engine adalah dengan cara mengirim (submit) artikel ke banyak direktori artikel ( Articles Directory ) semakin banyak artikel kita yang di approve (diterima) makin bagus pula popularity website kita di search engine sehingga dapat menaikkan traffic, selain itu dengan banyaknya artikel kita yang “nempel” di situs lain kemungkinan kita mendapatkan traffic gratis juga semakin besar.


Direktori artikel umumnya mempunyai page ranking yang tinggi ( PR 5 keatas) di google, sehingga dengan adanya link kita yang biasanya ada di signature artikel nempel di situs yang page rankingnya tinggi kemungkinan kita akan dapat “pembagian” PR 1 atau 2 tingkat. Saya merekomendasikan ezinearticles.com, articlecity.com dan articledashboard.com, saya juga membuat sebuah artikel directory ArticleCillin.com untuk ente coba.

Salah satu tool yang bagus untuk mempermudah pengiriman (submit ) artikel ke banyak artikel direktori adalah article submitter. Dengan tool ini proses pengiriman artikel menjadi lebih sederhana dan cepat karena kita tidak perlu mengulang – ulang mengisi form article submit, form ini akan diisi secara otomatis oleh article submitter, sehingga yang kita lakukan hanyalah mengisi category dan kita langsung bisa submit artikel tersebut ke direktori artikel.

Secara default article submitter menyertakan lebih dari 100 alamat article directory yang langsung bisa kita kirim (submit) artikel kita, daftar directory artikel ini dapat kita tambah atau kita kurangi sesuai dengan direktory artikel yang kita ikuti, di article.

Sebelum mulai submit artikel kita terlebih dahulu harus mendaftar (sign up) ke semua direktori artikel tersebut dan setelah kita terdaftar dan conform kita dapat submit artikel sebanyak banyaknya. Sedikit saran pada waktu mendaftar gunakan lah username yang sama untuk semua direktori artikel dan gunakan alamat email pada waktu mendaftar sebagai username.



Link Popularity,apasih itu?


Link popularity adalah banyaknya link dari situs web lain yang memasang link mengarah dan mengacu ke situs kamu.

Keuntungan daripada Link Popularity


Tentu sangat banyak sekali manfaat link popularity website atau weblog kamu terhadap search engine. Banyak mesin pencari seperti Google, Yahoo, MSN dan HotBot menggunakan Link Popularitas sebagai faktor untuk menentukan peringkat halaman pada hasil mesin pencariannya. Situs mesin pencari akan menganggap suatu situs web yang memiliki banyak link masuk (incoming links) dan berasal dari situs lain adalah situs yang penting atau situs dengan kualitas yang baik. Benar ga sih..?

Google sendiri sangat memperhatikan faktor link popularity suatu web site dan terkesan memang sangat penting. Menurut Google semakin banyak suatu website di-link, maka dapat dipastikan content situs tersebut semakin baik juga. Namun patut diingat bahwa link dari Yahoo ataupun Open Directory, akan lebih diperhitungkan oleh Google. Jadi bukan hanya sekedar jumlah link yang diperhitungkan, melainkan juga kualitas dari mana link tersebut datang. Inilah juga yang menjadi faktor utama Google menentukan PageRank situs website kamu. Dengan Google PageRank maka secara kasat mata kamu bisa lihat dan perhitungkan seberapa baik kualitas dari sebuah halaman website. Jadi sudah jelas kan tentang manfaat dari link popularity ini.

Belajar dari Link Popularity


Pernah berfikir ngak, mengapa website atau weblog ente yang desainnya sudah dioptimalkan untuk search engine, Google Pagerank-nya tetap berada di bawah website atau weblog lain dengan desain yang biasa dan terkesan simple sederhana? Kasus lainnya, bahkan ada blog yang isi main page-nya kebanyakan gambar dan flash animasi ditambah video namun isi konten tulisan artikel terbilang sedikit dan minim yang loading halamannya sangat berat justru memiliki ranking yang lebih baik dari blog ente.Ternyata setelah dipelajari, kita akan tahu kalau website or webblog tersebut banyak di-link oleh website or webblog lain yang juga memiliki link popularity yang tinggi.


Bagaimana mengembangkan Link Popularity anda

Ada 6 Cara yang Mudah Meningkatkan Link Popularity ( SEO Tips )

1. Good quality content/ membuat content yang menarik
Buatlah situs web ente memiliki konten dengan kualitas yang baik. Jika ada orang yang menemukan situs web ente dan merasa situs web ente bermanfaat, biasanya pengunjung tersebut akan memberikan komentar dan pujian akan situs web ente. Tanpa dimintapun, dia akan memasang link situs web ente di situs web-nya. Sekarang lebih dikenal dengan istilah my favorit link atau link favorit saya. Dan bahkan dia akan merekomendasikan situs web ente pada orang lain untuk dikunjungi dan dapat banyak informasi disana.

2. Link exchange/ tukeran link
Bertukaran link dengan website atau weblog lain yang isinya berkaitan dengan website Anda. Banyak istilah untuk link exchange ini. Seperti tukaran link, pasang link saya, link exchange, dan lainnya. Bagaimana cara bertukaran link? Kamu tinggal hubungi saja yang punya situs dan ajak untuk bertukaran link. Tentunya ada etika tukaran link yang harus disepahami dulu. Benar? Bila orang yang punya situs belum tau apa manfaat tukaran link, kamu bisa jelaskan dulu karena tidak semua pemilik situs atau blogger mengerti apa itu link exchange.

Selanjutnya kamu katakan kalau content dari situs kamu memiliki hubungan dengan content dari situs dia. Jadi sebenarnya tukaran link juga harus memiliki kesamaan dan kemiripan content. Inilah menurut saya cara bertukaran link yang berkualitas di mata search engine. Untuk mempermudah, kamu bisa membuat HTML code link exchange di situs web kamu. Bentuknya bisa berupa banner link atau text link.

3. Rajin-rajinlah mengunjugi situs web lain.
Khusus yang suka ngeblog lakukan blogwalking dan isi komentar pada artikel di blog tersebut atau mengisi guestbook daripada situs yang dikunjungi tersebut. Dengan begitu ente meninggalkan link url ente di situsnya yang otomatis meningkatkan link popularity situs ente juga. Tapi perlu diingat jangan melakukan spamming dan komentar yang tidak berhubungan dengan isi artikel.

4. Daftarkan situs web ente ke web/blog directory (submit directory).
5. Submit artikel ke social media seperti delicious, digg dan lain-lain.
6. Dan masih banyak lagi ide2 yang lainnya....

Bagaimana mengecek Link Popularity ente


Cara mengetahui link popularity suatu situs web cukup mudah. Seperti Yahoo, kamu tinggal memasukkan sintak khusus ke search engine nya dan yahoo akan menampilkan seluruh website yang memasang link ke situs atau blog kamu seperti pada hasil pencarian biasa. Ketik link:domainkamu.com lalu search, contohnya link:adsense-kite.blogspot.com maka akan muncul berapa banyak yang memasang link ente di situs mereka. Cara ini juga berlaku di Google. Cara mengecek link popularity lainnya adalah menggunakan free tools link popularity checker yang bisa kamu jumpai di internet. Contohnya adalah situs ini:
LinkedHot
MarketLeap
LinkPopularity.com
Mike's Marketing Tools
SubmitShop
Self SEO
AddMe
Submit Express
SEO Logic
Beberapa situs di atas bisa digunakan untuk membandingkan link popularity beberapa situs web ente. Silahkan dicoba deh dan semoga banyak manfaatnya..

sumber:
wikipedia.org
http://bangdel.blogspot.com/


adsense-kite.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

GABUNG YUK..!!!

mendulang rejeki dengan adsense Glow-Light-Woodmag is Modified by i-Biyan.com designed ipieton