Senin, 08 Februari 2010

Cara Membuat Flash Banner


Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk membuat banner flash sederhana dalam Adobe Flash. Lagi-lagi seorang pakar adsense banner dari Amerika ( George) membuka rahasianya simak dibawah ini. 


Seorang pemirsa dapat klik pada banner yang akan diangkut ke website Anda. Banner dapat digunakan untuk memasarkan website Anda sebagai sebuah banner iklan di situs web lain.

Hal yang Anda akan butuhkan:

    
* Adobe Flash atau Adobe Flash Professional
    
* Pengetahuan dasar dari sebuah komputer dan jendela.

Jalankan Adobe Flash. Dalam Menu File klik di New dan kemudian pilih "Flash Document" dan klik OK. Ini akan membawa Anda ke sebuah layar yang terlihat seperti ini. Di pusat banner baru Anda dengan latar belakang putih. Ini adalah di mana Anda akan membuat spanduk baru Anda.

Langkah 2 Atur ukuran dan Warna Latar Belakang 


Mari kita mulai dengan mengubah ukuran horisontal khas ukuran banner. Klik kanan pada latar belakang putih dan pilih "Document Properties". Mengatur Lebar untuk 600, dan ketinggian 150. Mengatur warna latar belakang "# 990000". Ini adalah awal yang baik. Beberapa situs web Anda mungkin ingin untuk menampilkan banner Anda akan memiliki persyaratan ukuran tertentu. Pastikan Anda menyadari persyaratan ini dan Anda dapat menyesuaikan ukuran yang diperlukan.

Langkah 3   Mari kita membuat beberapa teks sederhana
Di sisi kanan layar adalah Palet Alat. Klik ikon dengan "A". Teks ini adalah alat. Klik di dalam banner Anda dan ketik "Klik DI SINI!". Hightlight teks dan di jendela properti klik banner di bawah Teks kotak warna lalu pilih warna kuning. Untuk yang benar mengatur Ukuran Font menjadi 50. Klik kanan teks dan pilih "Convert to Symbol". Pilih Movie Clip, Nama itu "TXT 1" dan klik OK. Seperti yang anda lihat itu menambahkan Klip kami "Perpustakaan" di sisi kanan layar. Perpustakaan adalah daftar semua item dalam flash banner kami. Anda dapat klik Tool Seleksi dalam perangkat palet dan klik dan memindahkan teks. Pada jendela properti di bawah panji-panji mengatur X ke Y 160 dan ke 45.
Langkah 4
Lihat di atas Banner dan anda akan melihat jendela Layer dan timeline. Saat ini ada satu lapisan bernama "Layer 1". Double-klik ini dan menetapkan nama untuk "TXT 1". Lapisan ini berisi teks yang baru saja kita ciptakan. Sekarang klik ikon New Layer lapisan bawah daftar. Nama layer baru "Static Text". Klik tool teks lagi dan membuat beberapa teks baru untuk membaca "Klik di sini untuk sebesar-besarnya How-To Articles on the Net!". Mengatur warna putih dan ukuran font 20. Menggunakan selection tool, pusat dekat bagian bawah layar.
Langkah 5
mari beranimasi!
Klik pada Layer "TXT 1" untuk membuatnya aktif kembali. Melihat ke kanan dari lapisan-lapisan dan Anda akan melihat Timeline kami. Hal ini memiliki serangkaian panjang kotak-kotak yang mewakili frame dalam animasi. Seperti yang Anda lihat mereka diberi nomor di bagian atas. Timeline adalah di mana Anda membuat animasi terjadi. Pada Frame 1 adalah kotak berbayang dengan lingkaran hitam di dalamnya. Ini adalah teks keyframe yang Anda buat. Klik pada baris yang sama, tetapi pada Frame 12 (1 detik waktu animasi), dan kemudian klik kanan dan pilih "Insert Keyframe". Ini akan memungkinkan kita untuk mengubah teks untuk membuat animasi kami dalam bingkai 12 ini. Sekarang kembali klik pada teks. Di bagian bawah tab properti mengatur W sampai 780, H 150, -75 dan X ke Y ke 0. Klik tombol "Warna" daftar drop-down dan pilih "Alpha". Tetapkan persentase menjadi 0%. Hal ini membuat teks yang lebih besar dan tersembunyi. Sekarang ada teduh Frames bar di antara 1 dan 12. Klik kanan di dalam bar dan pilih "Create Motion Tween". Ini menetapkan transisi dari frame 1-12 yang akan menciptakan efek animasi. Tarik Timne Slider (kotak merah muda di atas frame) bolak-balik untuk melihat efek yang kita buat.

Langkah 6
Mari kita membuat tiga lebih adil seperti ini untuk membuat beberapa efek animasi dengan warna yang berbeda. Di Perpustakaan Right-Click TXT kita 1 klip video dan pilih "Duplicate". Nama itu TXT 2. Lakukan ini 2 kali lagi penamaan mereka "TXT 3" dan "txt 4". Buat tiga lapisan baru dan nama mereka "txt 2", "TXT 3" dan "txt 4". Sekarang kita akan mengulangi proses animasi TXT baru untuk setiap objek. Klik pada "txt 2" lapisan untuk membuatnya aktif. Klik frame 12 dan masukkan KeyFrame baru. Kemudian tarik "txt 2" klip video dari perpustakaan ke banner. Pilih itu dan mengatur X ke 160 dan Y ke 45. Ulangi langkah 5 untuk "txt 2" tapi menggunakan 12-24 Frames bukan 1-12. Ini akan menciptakan efek yang sama untuk "txt 2" tapi itu akan terjadi berturut-turut di belakang "TXT 1". Lakukan ini dua kali lagi untuk TXT 3 dan 4 menggunakan bingkai 24-36 dan 36-48 frame masing-masing. Anda seharusnya sudah memiliki sebuah garis waktu mulai dari frame 0 sampai frame 48 dan ketika Anda tarik waktu slider mereka semua bergiliran tumbuh dan memudar.
Langkah 7
OK, animasi diatur!
Langkah terakhir untuk mengubah warna setiap txt dan menambahkan tombol untuk menghubungkan. Klik pada layer "txt 2". Double Klik "txt 2" teks dalam banner. Hal ini akan membawa Anda ke txt 2 timeline. Anda dapat melihat di atas waktu itu mengatakan "txt 2" di sebelah kanan kata "Scene 1". Sekarang klik teks lagi dan di jendela Properties mengatur warna teks ke Blue. Blue kiri klik tanda panah di sebelah kata "Scene 1" di jendela timeline. Ulangi langkah ini untuk TXT 3 dan 4 dengan warna Hijau dan Fuschia masing-masing.
Langkah 8
Anda mungkin telah memperhatikan bahwa ketika Anda memindahkan slider waktu bolak-balik teks statis menghilang. Untuk memperbaiki ini, klik pada frame 48 dari "Static Text" lapisan. Klik kanan bingkai dan pilih "Insert Frame". Ada sekarang harus menjadi teduh bar di seluruh animasi pada lapisan Teks statis. Coba waktu geser lagi dan itu harus diperbaiki.
Langkah 9 Preview animasi Anda
Dalam menu Control klik "Test Movie" atau tekan Ctrl + Enter. Ini akan memunculkan jendela pratinjau dan memainkan animasi.
Sekarang kita akan menambahkan tombol cepat ke seluruh spanduk sehingga ketika seseorang mengklik banner itu akan mengarahkan mereka ke situs web Anda. Langkah pertama adalah menambahkan lapisan baru untuk tombol. Tambahkan layer baru di atas "txt 4" lapisan. Nama lapisan ini "Button" dan klik pada Frame 1 untuk lapisan. Anda akan melihat ini memiliki lingkaran kosong di frame 1.
Langkah 10
Dalam palet tool bar klik tool persegi panjang. Warna di bawah bagian bawah alat persegi panjang klik kotak di sebelah ikon pensil. Stroke ini adalah warna, atau warna perbatasan persegi panjang. Pilih kotak putih dengan garis melalui di sudut kanan atas untuk memilih tidak ada perbatasan. Menggambar persegi panjang ke banner Anda. Jangan khawatir tentang ukuran seperti yang kita dapat memasukkannya secara manual setelah. Sekali Anda telah digambarkan dalam persegi panjang, pilih itu dan di bawah tab properti menetapkan nilai X dan Y ke 0, menjadi 600 W dan H ke 150. Ini akan menutupi seluruh banner. Dalam tab properti yang sama klik kotak di sebelah ikon ember cat. Ini menetapkan warna. Pada jendela pemilihan warna mengubah persentase alpha menjadi 0%. Hal ini terlihat.

Langkah 11
Sekarang klik kanan pada persegi panjang dan pilih "Convert to Symbol". Kita akan membuat sebuah tombol. Pilih "Button" dan mengubah namanya menjadi "Banner Button". Sekarang kita akan mengatur Tindakan untuk mengubah tombol menjadi link. Klik kanan tombol dan pilih "Tindakan". Tombol ini menampilkan jendela Tindakan. Pada jendela teks masukkan ActionScript berikut.

Flash Actionscript adalah bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat segala jenis rapi animasi dan grafik Anda melihat semua melalui internet. Ini hanyalah perintah untuk menghubungkan tombol untuk sebuah halaman web.
Langkah 12
Itulah! Banner Anda sekarang lakukan. Anda dapat mengujinya lagi dengan Ctrl + Enter dan klik untuk membaca lebih banyak artikel eHow. Jangan lupa untuk menyimpan dokumen flash (file FLA) ke folder pilihan Anda. Untuk membuat file animasi flash Anda klik menu File dan pilih "Publikasikan". Ini akan menyimpan file SWF yang Anda dapat meng-upload ke situs pilihan anda.

Oleh: George

0 komentar:

Posting Komentar

 

GABUNG YUK..!!!

mendulang rejeki dengan adsense Glow-Light-Woodmag is Modified by i-Biyan.com designed ipieton