Jumat, 03 September 2010

Daftar Social Bookmarking di Indonesia

Sedikit mengulas kembali dari informasi yang ane dapet tentang pengertian dari Social Bookmarking sites, Social bookmarking merupakan situs penyedia informasi kepada pengguna internet atau netter. Pemilik situs social bookmarking tidak perlu menulis artikel melainkan blogger yang men-submit atau memasukkan artikel pada situsnya untuk dilihat dan dibaca pengunjung. Beberapa situs social bookmarking yang terkenal adalah lintasberita.com, infogue.com dan digg.com yang sering digunakan blogger untuk meningkatkan pengunjung blog.


Juga situs-situs berikut bermanfaat, terutama bagi yang sedang mempelajari search engine optimization atau SEO maupun bagi yang sedang mempelajari search engine marketing atau SEM,untuk menyebarkan URL postingan yang sudah ente tulis di blog atau website ente,kalau perlu seluruh daftar isi blog  ente disubmit semuanya he..he..he..,yang penting jangan dalam waktu bersamaan ya,pelan pelan aja,lalu apa manfaatnya sih kalau URL postingan kita tersebar kemana mana?

1. Meningkatkan Kualitas Page Artikel
Dengan mensubmit url blog kita ke situs social bookmarks,secara tidak langsung akan membuat url blog kita jadi lebih bagus kualitasnya,selain itu juga bisa menjadi backlink untuk artikel yang kita submit.

2. Meningkatkan Visitor
Manfaat yang kedua jika kita mau submit url ke social bookmarking site,yaitu bisa meningkatkan visitor blog kita,untuk manfaat kedua ini sering kali ane rasakan,sekiranya gak ada pengunjung yang datang dari mesin pencarian,ternyata banyak juga yang datang dari hasil submit url ke situs social bookmarks ini.

3. Memudahkan untuk terindeks
Nah manfaat yang ketiga ini,bisa jadi solusi bagi ente yang punya blog tapi lambat ter indexnya,semoga dengan ente rajin submit URLnya bisa membuat artikel yang sudah ente publish jadi cepet terindeks google maupun search engine yang lainnya.nah cukup 3 aja,manfaat dari daftar di beberapa Social Bookmarking yang ane dapatkan..Mungkin ada tambahan lain?.

Langsung aja deh, Ini..nih daftar beberapa Social Bookmarking Sites di Indonesia :

1. Social Bookmarking Blogbareng.com  

2. Lintasberita.com
3. Yournews.astaga.com
4. Definisi.net
5. Tentang.net
6. Liputankhusus.com
7. Kombes.com
8. Business-planet.net
9. Debuk.com
10. Situsportal.com
11. Kafeinfo.com
12. Top10rank.us
13. Bookmarkspro.com
14. Kliksite.com
15. Bookmarkindo.com
16. Pemasaran.com
17. Yebooo.com
18. Indobookmark.com
19. Antarblog.com
20. Bagikan.com
21. Disuka.com
22. Negeriku.info
23. bookmarking.bloggerceria.info


Nah cukup segini aje deh yang ane tau,sebenarnya masih banyak lagi sih situs social bookmarks di indonesia,ada 30an lebih kiranya gitu,tapi sayangnya karena situsnya lagi bermasalah gak bisa log in seperti indokami,urlnya nunggu di approve seperti ads,cakraningrat,akun saya di delete seperti yehiapress :),nah bagi yang belum gabung di dua puluhan situs diatas silahkan gabung aja,dan jangan lupa habis gabung,untuk Vote artikel yang ane submit di Social Bookmarking Sekaligus Add as friends ya..kalau ada fasilitas tambah jadi temannya loh..he..he...

Oke,sampai disini dulu aja deh, semoga bermanfaat postingan tentang Social Bookmarking Sites ini,kalau ada kurangnya silahkan ditambahin sendiri aja deh dan kalau ada lebihnya dikurangi sendiri juga boleh... Silahkan tinggalkan komentar ente dibawah..he..he.

Salam Blogger...!!!


susmber: Wikipedia
bismillahslamet.com


adsense-kite.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

GABUNG YUK..!!!

mendulang rejeki dengan adsense Glow-Light-Woodmag is Modified by i-Biyan.com designed ipieton