Jumat, 03 September 2010

Salah satu tips untuk memposting ulang artikel dari situs lain yang bukan copy paste.




Untuk ente yang kesulitan dalam menulis atau membuat artikel atau disebut juga posting blog, berikut ini ane coba berikan tips untuk menulis ulang artikel dari situs lain dan bukannya copy paste.

   1. pertama, tentukan dulu apa yang ente inginkan untuk ditulis. Sebagai pertimbangan, tulis saja topik yang sesuai dengan tema blog ente (misalnya tentang komputer, tips facebook, info software terbaru, free download dll) atau pun berita/ gosip yang sedang banyak dibicarakan orang.
   2. kedua, coba cari  situs-situs yang membahas mengenai topik tersebut melalui google atau search engine lainnya. Carilah lebih dari satu sumber referensi (tiga atau empat lah). Ini berguna agar artikel yang Anda tulis nanti lebih padat, karena berasal dari berbagai sumber yang berbeda.



   3. Ketiga, Baca dulu artikel-artikel dari sumber yang ente dapat, semakin banyak sumber yang ente baca semakin bagus tentunya. Semakin banyak membaca akan memperluas pemahaman ente dan sedikit demi sedikit akan melatih kemampuan ente dalam menyusun kata demi kata. nah,Ini akan amat berguna saat Anda menulis yang sesungguhnya nantinya.
   4. Keempat, coba bangun pemahaman ente sendiri mengenai topik-topik  tersebut. Ngak masalah jika sewaktu-waktu Ente melakukan sedikit kesalahan, pengunjung nanti bisa mengkoreksi melalui kotak komentar ente? Kesalahan adalah salah satu jalan untuk mengetahui kebenaran, bukan..
   5. Setelah Ente memperoleh keyakinan untuk menulis, coba duduk tenang, rileks dan mulailah belajar menulis. Namun terkadang bagian yang paling sulit dari menulis artikel ini adalah menulis kata pertama (ane juga pernah mengalaminya). “Kata apa yang akan saya tuliskan pertama kali, ya?”. Ngak usah ragu, tuliskan aja apa yang ente pikirkan. Kalo nantinya dianggap kurang bagus, bisa ente rubah lagi kan? Saat ente udah mengambil permulaan dan menuliskan beberapa kata, dan jari-jari ente akan mulai mengikuti irama hati dan pikiran Anda.

Nah dari sini keterampilan Anda dalam menulis akan terasah sedikit demi sedikit. Yang nantinya tulisan ente akan mempunyai ciri khas tersendiri. Ciri khas adalah merupakan hal yang sangat menentukan kesuksesan Blog ente. Ada Banyak Blog di luar sana dengan topik yang mungkin sama dengan blogente. namun ngak usah kuatir ente punya cirikhas tersendiri, mulailah dari sekarang untuk belajar menulis.

Memang agak sulit sih, tapi ini emang tahap yang harus ente lewati jika ingin menjadi Blogger yang yaa, bisa dibilang berhasil/ sukses. Semua orang sukses pasti melewati masa-masa yang sulit.  Dan menurut ane, jika ente Blogger sejati, Enta harus kudu pandai menulis. Jangan Cuman  Copy-paste mentah-mentah dari Blog orang lain dan berharap Blog ente dikenal banyak orang.

Selamat mencoba...


http://adsense-kite.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

GABUNG YUK..!!!

mendulang rejeki dengan adsense Glow-Light-Woodmag is Modified by i-Biyan.com designed ipieton